Senin, 06 Februari 2017

Manchester City Tidak Akan Menjual Aguero


Koran Sejagad - Manchester City yakin Gabriel Jesus akan membuat Sergio Aguero jadi lebih baik. Klub tidak akan menjual Aguero, walau posisi striker Argentina itu sekarang tampak terancam. Sudah dua pertandingan Aguero hanya melihat ketajaman Gabriel dari bangku cadangan.

Tiga gol dicetak Gabriel dalam dua pertandingan, di mana Aguero hanya menjadi pemain cadangan. Usai laga lawan Swansea City, Aguero yang selalu jadi pilihan utama ejak 2011 mengatakan, tidak tahu apakah dia memiliki masa depan di Etihad Stadium.

Spekulasi dengan cepat muncul, antara lain mengenai ketertarikan Real Madrid untuk membelinya pada musim panas. Petinggi ManCity pun dengan cepat mengeluarkan respons. Mereka mengatakan klub tak bersedia menjual Aguero, yang dibeli dari Atletico Madrid enam tahun silam.

Mereka bersikeras pemain yang terikat kontrak hingga 2020, itu akan memetik keuntungan, dari keputusan Pep Guardiola mencadangkannya. Kehadiran Gabriel Jesus disebut bakal menjadikan Aguero pemain yang lebih baik, karena memberikan suasana kompetisi di antara keduanya.

Status Aguero sebagai striker utama tidak tergoyahkan sejak dibeli pada 2011. Hadirnya pesaing sensasional berusia 19 tahun, dianggap positif utuk membuat Aguero  mendapat tantangan, untuk menaikkan kemampuannya ke level lebih tinggi.

Pep Guardiola menuntut para pemainnya bekerja keras, untuk berlari dan terlibat saat tim kehilangan bola. Aguero tidak melakukannya, dan Guardiola berharap striker Argentina itu belajar dari rivalnya yang bermain dengan sensasional.

Aguero pun tidak dapat hanya berharap rotasi untuk bisa bermain.
"Dia mencetak dua gol, jadi mengapa menariknya keluar?" kata Guardiola, ketika ditanya apakah dia merasa perlu mengistirahatkan Gabriel. Mantan bos Barcelona, itu mengisyaratkan bakal terus memilih Gabriel selama tidak cedera.(Mirror)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar