Minggu, 19 Februari 2017

Wow... Kaos Bertulisan "LOL" Terduga Pembunuh Kim Jong-nam Dibandrol Rp.13 Juta


Koran Sejagad - Kaos bertuliskan LOL yang dikenakan perempuan yang diduga terkait pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara, mulai ditawarkan di salah satu toko online terbesar Cina.

Belum jelas, apa daya tarik dari keterkaitan dalam pembunuhan, namun kaus itu kini dijual di jaringan toko online Taobao, dengan harga melangit,: 6.324 yuan (Rp13 juta).

Aparat Malaysia sejauh ini masih menyelidiki terbunuhnya Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Setidaknya sudah tiga orang ditangkap. Salah satunya disebutkan seorang Malaysia, pacar dari perempuan warga Indonesia bernama Siti Aisyah, dan seorang perempuan Vietnam.

Foto yang diambil dari video kamera pemantau bandara menunjukkan seorang perempuan yang dicurigai sebagai satu dari dua perempuan yang menyerang Kim Jong-nam dengan cairan kimia yang mengakibatkan kematiannya, di bandar udara Kuala Lumpur.

Tidak jelas apakah yang ada di gambar itu adalah perempuan Vietnam atau Siti Aisyah yang berpaspor Indonesia.

Bahkan gambar itu sendiri pun sudah tidak jelas pula: resolusinya begitu rendah, sehingga upaya untuk mengidentifikasi perempuan itu nyaris mustahil. Yang jelas, entah apa sebabnya, kaos serupa mendadak jadi pembicaraan di Cina.

Kaus itu dijual di situs Taobao dengan tulisan “T-shirt yang sama yang dikenakan oleh mata-mata perempuan Korea Utara ,” namun kemudian dicabut setelah beredar luas di internet.(South China Morning Post)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar