Rabu, 09 November 2016

Edan! Demi Behel Gigi dan Softlens Mata, Siswi SMK Banting Harga


Koran Sejagad - Gila! Hanya gara-gara tak punya uang untuk memasang behel gigi dan softlens matanya, Sk (16), seorang siswi SMK nekat jual diri. Ia lalu meminta teman pria yang masih satu sekolah dengannya, Id (16), untuk mencarikan ‘om-om’ yang mau membayar mahal.

Aksi tersebut diketahui pihak sekolah yang langsung melaporkan praktik asusila tersebut ke polisi. Id pun ditangkap dan dijadikan tersangka praktik prostitusi anak di bawah umur. Peristiwa ini pun menghebohkan warga Kendari, Sulewesi Tengah (Sulteng).

Kini kasusnya ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kendari. Kasus ini berawal saat pihak sekolah melaporkan Id kepada polisi karena telah menjual Sk. Polisi pun bergerak cepat dan menangkap Id di tempat kosnya, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, Kendari.

Saat diperiksa petugas, Id mengaku ia menjual Sk ke ‘om-om’ atas permintaan siswi tersebut. Saat itu Sk, lanjutnya, memintanya mencarikan pria yang mau membayarnya. Pasalnya saat itu Sk mengaku butuh uang untuk pasang behel gigi dan softlens mata.

“Bukan saya yang mau, dia (Sk) yang minta dicarikan om-om, lalu saya tawarkan ke om-om itu, dia mau dibayar Rp 1 juta,” sebutnya seperti dilansir jpnn.com, Rabu (9/11/2016). Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kendari AKP Yunan HP Sirait mengatakan, Id dilaporkan oleh pihak sekolah dan orangtua Sk.

Saat diperiksa, ternyata bukan cuma satu gadis di bawah umur yang dijual pelaku. “Sudah ada tiga korban selama tiga bulan ini, tarifnya Rp 2 juta sampai Rp 5 juta,” jelasnya.

Kasusnya ini tengah dikembangkan polisi untuk mencari korban lainnya. Diduga, pelaku sudah banyak menjual anak di bawah umur. “Atas perbuatannya, pelaku dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman 10 tahun penjara,” tandasnya. (jpnn)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar