Jumat, 18 November 2016

Ikan Cupang Termahal di Dunia, Dihargai Rp.20 Juta


Koran Sejagad - Warga Indonesia pasti tidak asing lagi dengan ikan cupang. Ikan ini kerap dipelihara karena keindahannya ataupun untuk diadu dengan ikan cupang lainnya.

Namun, baru-baru ini ada seekor ikan cupang di Thailand yang laku terjual hingga puluhan juta rupiah. kan ini bukan cupang biasa, sebab ia memiliki pola warna unik, serupa dengan pola bendera Thailand.

Ikan ini mendadak viral usai diunggah oleh sang pemilik bernama Kachen Worachai di grup khusus lelang ikan cupang Thailand di Facebook. Kachen mengatakan, ia menduga ikan itu akan laku beberapa ribu baht.

Namun, ia terkejut ketika tawaran pada hari kedua telah mencapai harga 10 ribu baht atau sekira Rp3,7 juta. “Saya tidak pernah menduga ikan saya bisa mencapai harga setinggi itu,” ujar Kachen. Kachen pertama kali mengunggah foto ikannya pada 6 November dengan harga awal 99 baht.

Namun, ketika ia menutup lelang pada 8 November, nilai cupang berwarna indah itu sudah mencapai harga fantastis. Percaya atau tidak, ikan cupang itu akhirnya terjual dengan harga 53.500 baht atau Rp20 juta.

Kachen mengatakan, sudah banyak peternak yang berusaha menghasilkan cupang berwarna serupa dengan bendera Thailand. Namun, hanya ikannya yang dapat memiliki warna sangat mirip dengan bendera Thailand.(Associated Press)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar