Selasa, 08 November 2016

Pilpres AS di Los Angeles Diwarnai Penembakan, 1 Tewas dan 3 Luka


Koran Sejagad - Satu orang tewas dan tiga lainnya terluka dalam penembakan di dekat dua lokasi pemungutan suara pemilihan presiden (Pilpres) AS di Azusa, California, Selasa (8/11/2016) waktu AS atau hari ini (9/11/2016) WIB.

Pihak berwenang menyebut penembakan itu mempengaruhi pusat-pusat pemungutan suara. Inspektur di Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles County, Gustavo Medina mengatakan satu orang tewas setelah dibawa ke rumah sakit.

Helikopter Departemen Sheriff Los Angeles County juga beberapa korban penembakan ke rumah sakit. Menurut saksi mata, dua pemilih berada di dalam Memorial Park North Recreation Center  ketika penembakan terjadi.

Namun, tembakan tidak diletuskan di tempat pemungutan suara. Pelaku penembakan belum diketahui, begitu juga identitas para korban tewas dan luka. Salah satu pemilih mengatakan dia berada di dalam ketika dia mendengar beberapa tembakan dan petugas mulai menutup akses.

”Penembakan besar telah terjadi dan polisi mengatakan kepada kami untuk tinggal di dalam. Kami saat ini dikunci,” kata seorang pemilih. "Pada awalnya, saya pikir itu (suara) konstruksi, tetapi orang berlari ke ruang dan mengatakan bahwa mereka melihat seorang pria dengan rompi antipeluru dan kemeja putih.

 Sampai sekarang, mereka hanya menjaga kami di ruang pemungutan suara dan berusaha untuk menjaga kita tetap tenang,” imbuh pemilih lain. Petugas registrasi pemungutan suara Los Angeles County, Dean Logan, meminta para pemiluh menghindari lokasi penembakan.

”Pemilih harus menghindari lokasi dan jika perlu, memberikan suara di sebuah lokasi pemungutan suara alternatif,” kata Logan melalui Twitter. Azusa terletak sekitar 30 mil sebelah timur Los Angeles.(CNN)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar