Selasa, 01 November 2016

Polda Metro Imbau Massa Luar Jakarta Tak Ikutan Demo


Koran Sejagad - Polda Metro Jaya mengimbau massa dari luar wilayah Jakarta tidak ikut berunjuk rasa menolak dugaan penistaan agama yang oleh Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Jumat 4 November 2016 mendatang.

"Kami persuasif agar tidak mengerahkan massa (dari luar Jakarta) namun jika datang kami tidak melarang," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono di Jakarta, Selasa (1/11/2016).

Awi mengatakan, Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan polda lain terkait jumlah massa dari luar Jakarta yang akan turut berunjuk rasa. Ia juga mengingatkan massa yang berunjuk rasa tidak diperbolehkan membawa barang berbahaya seperti senjata tajam.

"Petugas akan menindak tegas jika ada orang membawa benda berbahaya," tegas Awi. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebutkan, Polri bersama TNI dan personil gabungan lainnya mensiagakan 18 ribu personel guna mengamankan aksi unjuk rasa organisasi keagamaan tersebut.

Pihak kepolisian memperkirakan jumlah massa yang akan menyampaikan pendapat di muka umum mencapai 50 ribu orang.(okezone)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar