Jumat, 11 November 2016

Wow...! Dalam Sehari Pria ini Makan 30 Mie Instan


Koran Sejagad -  Mengkonsumsi mie instan memang menyenangkan. selain rasanya yang enak, mie instan begitu praktis dibuat. Namun yang jelas adalah batasan wajar berapa banyak porsi mie yang harus dikonsumsi, atau Anda akan bernasib naas seperti pria asal Malaysia ini.

Pria asal Sibu, Malaysia itu dilaporkan menghabiskan kurang lebih 30 mangkuk mi instan setiap harinya. Pria yang diketahui bernama Sia Chie Heng ini yang memiliki berat badan sekitar 317 kg gara-gara makan 30 mangkuk mi dalam sehari.

Selama 10 tahun lebih, Sia akhirnya menderita obesitas parah dengan berat badan yang mencapai 317 kg. Karena kondisi kesehatannya semakin memburuk, pria berusia 33 tahun itu harus dibawa ke rumah sakit.


Bahkan, untuk membawanya ke rumah sakit, bukan mobil ambulan yang digunakan, tapi mobil truk yang biasa digunakan untuk membawa barang-barang berat. Untuk mengangkat Sia butuh 20 petugas pemadam kebakaran dari rumahnya ke dalam mobil truk.
Selain makan 30 mangkuk mi sehari,

Sia juga menghabiskan puluhan milkshake dan es krim setiap harinya. Akibatnya, ia tidak bisa bergerak selama empat hari dan mengeluh sakit dada.

"Kami tiba di sana satu jam setelah panggilan darurat dan orang itu (Sia) berbaring di ruang tamu dan tidak bisa bergerak." ujar asiten direktur operasi Departemen Kebakaran dan Penyelamatan Sarawak, Farhan Sufyan Borhan.

"Kami butuh 30 menit untuk membawanya dari rumah ke truk, dengan menggunakan kain tebal dan kayu sebagai penopang. Karena Mobil Ambulance tidak muat," ujarnya.(Mirror)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar