Selasa, 29 November 2016

Eric Clapton akan kembali tampil di atas panggung bulan Maret


Koran Sejagad - Dari sederet gitaris blues kawakan yang ada, Eric Clapton termasuk salah satu musisi yang masih cukup produktif dalam berkarya. Bahkan di tahun 2016 ini, ia sempat merilis solo album terbarunya yang berisi 12 track fresh, I STILL DO.

Namun ketika ia selesai merilis album tersebut, Tears In Heaven hit maker ini pun mendapat tantangan terbaru dalam hidupnya. Pasalnya, di awal tahun ini Eric didiagnosis menderita penyakit peripheral neuropathy (disfungsi saraf) yang membuatnya semakin sulit bermain gitar.

Walau begitu, penyakit tersebut tetap tak menghalangi musisi kawakan yang satu ini untuk tampil melantunkan lick serta riff blues khas miliknya. Seperti dilansir dari Radio, Eric Clapton yang sekarang ini sedang dalam masa pengobatan dikabarkan akan kembali tampil di atas panggung.

Melalui akun Facebook pribadinya, Eric Clapton mem-posting jadwal penampilannya di Los Angeles, dan 2 show di New York. Konser di New York sendiri akan diadakan pada tanggal 19 Maret dan 20 Maret tahun depan, sedangkan Los Angeles akan mendapat giliran pada 25 dan 26 Maret.

Yang menarik, Eric Clapton juga mengajak rekan sejawatnya seperti Gary Clark Jr dan Jimmie Vaughan. Selain itu, flyer konser ini juga memperlihatkan foto-foto Eric Clapton selama ia berkarir di dunia musik dengan mengambil tajuk A Celebration of 50 Years of Music.

Pengumuman ini juga sekaligus jadi berita gembira bagi para penikmat setia musik blues mengingat sebelumnya Eric Clapton mengumumkan kalau ia akan tampil di London's Royal Albert Hall di bulan Mei tahun depan. Well, mari berharap penyakit Eric Clapton tak menghalanginya untuk kembali beraksi di atas panggung.(merdeka)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar