Rabu, 30 November 2016

Ledakan di Sydney Australia, 14 Orang Luka-Luka


Koran Sejagad - Ledakan terjadi di lokasi bongkar muat sebuah food court di Haymarket, Sydney, Australia, pada Selasa 29 November 2016 sekira pukul 19.30 waktu setempat. Ledakan di kawasan Pecinan Sydney itu menyebabkan 14 orang luka-luka, termasuk dua orang anak kecil.

Inspektur Pemadam Kebakaran Sydney Paul Johnston menuturkan 200 orang harus dievakuasi dari gedung tersebut. Alat penyiram otomatis di gedung tersebut langsung menyala sehingga api yang mulai memercik tidak menyebar.

“Ledakan menghancurkan pintu gulung dan langsung melukai orang-orang di sekitar lokasi. Sekarang 12 orang dewasa dan dua orang anak-anak luka-luka. Mereka sudah dirawat oleh ambulans di lokasi. Akan tetapi, empat orang dilarikan ke rumah sakit,” ujar Johnston.

Pemadam kebakaran akan tetap berada di lokasi hingga ditetapkan area tersebut sudah bersih dari insiden. “Kami masih waspada. Jadi, kami masih bekerja keras untuk bekerja sama dengan perusahaan penyalur gas.

Kami juga sedang menyelidiki penyebab ledakan,” tutup Johnston. Para penghuni apartemen yang berada di gedung yang sama terpaksa harus menemukan tempat bermalam untuk sementara waktu di saat otoritas setempat berupaya menutup kebocoran gas yang terjadi.(ABC Net)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar