Selasa, 15 November 2016

Ketua DPRD DKI Menduga ada Sabotase Sehingga Jakarta Banjir


Koran Sejagad - Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa wilayah ibu kota tergenang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, meminta Dinas Tata Air mencari tahu penyebab genangan air sekaligus memantau wilayah yang rawan banjir saat hujan lebat mengguyur Ibukota.

"Saya heran kok bisa banjir di kawasan pasar Raya depan Hotel Ambhara, Jalan Iskandaraya, saat hujan lebat beberapa hari lalu. Padahal kan daerah itu sebelumnya tidak pernah banjir," katanya di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/11).

Prasetio menduga ada yang sengaja melakukan sabotase sehingga beberapa titik wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya tidak pernah banjir, kini tergenang air. "Contoh di Jalan Surabaya, ternyata saluran hanya ditutup oleh triplek sehingga aliran air tidak berjalan lancar. Ini tidak mungkin dilakukan warga setempat, tapi ada oknum yang bermain," ungkapnya.

Prasetio meminta Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta bersama jajarannya untuk fokus menangani banjir dan genangan di Ibukota. "Sebagian besar kondisi saluran air di Ibukota sudah bagus. Persoalan genangan dan banjir yang terjadi saat ini disebabkan diduga ulah orang lain," ucapnya.(merdeka)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar