Jumat, 25 November 2016

Tenggelam di Danau Beku, Ponsel Ini Masih Nyala


Koran Sejagad - Michael Guntrum kehilangan ponsel pintarnya setahun lalu saat asyik memancing di suatu danau di Pennsylvania. Saat itu, cuaca di tempat pemancingan -25 derajat celcius. Cuaca dingin yang menggigit membuat Guntrum tak bisa mengendalikan gerakannya sendiri.

Ketika hendak menarik kail pancingnya, telefon genggam itu jatuh dari pangkuannya dan meluncur mulus ke lubang danau yang membeku. Dia jelas tidak bisa menyelam ke dalam demi mengambil telefonnya. Jadi pria asal Knox itu merelakan iPhone-nya dan melupakan kejadian pada Maret 2015 itu. Ponsel pintar keluaran Apple itu kembali ke tangannya baru-baru ini.

Ajaibnya, telefon tersebut bahkan masih diaktifkan. Usut punya usut, danau tempat Guntrum memancing pada September 2016 sengaja dikeringkan karena ada masalah structural di bendungan terdekat.

Setelah airnya habis terkuras, seorang teknisi bernama Daniel Kalgren menelusuri danau dengan detektor logam. Tanpa diduga, sebuah iPhone 4 masih lengkap dengan case OtterBox-nya ditemukan terkubur di bawah lumpur sedalam 15 sentimeter.

Kalgren yang juga tinggal di Pesnsylvania membawanya pulang dan membenamkan ponsel itu ke beras. Setelah dirasanya cukup, ia mencoba mengisi batre ponsel tersebut dan menyalakannya. Benar saja, ponsel itu menyala dan dari situ lah dia bisa mencari tahu pemilik aslinya.

Kragen pun menghubungi Guntrum dan mengembalikannya. Guntrum sendiri telah memiliki gantinya. Akhir kisah, ponsel pintar yang baru saja dicairkan dari kebekuannya itu dihibahkan kepada ibunya.(metro.co.uk)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar