Sabtu, 05 November 2016

[Video] Beri Kemenangan Pada Lawan, Kiper ini Disanksi Satu Tahun

                 

Koran Sejagad - Kiper muda Korea Utara, Jang Paek-ho, dijatuhi hukuman larangan bertanding selama satu tahun dan denda US$1.000 setelah sengaja membiarkan gawangnya kebobolan di Piala Asia U-16 di India.

Saat itu, Korut sedang menghadapi Uzbekistan. Kedua negara sudah memastikan lolos ke perempat final. Tapi kekalahan 1-3 membuat Korut finis kedua di grup dan berhasil menghindari Irak, yang keluar sebagai juara.

Saat kiper Uzbekistan, Jasurbek Umrzakov, menendang bola jauh pada menit ke-49, Jang berlari keluar kotak penaltinya membuat bola melayang lewati kepalanya. Dia terpeleset dan terjatuh saat berusaha kembali ke gawang, berdiri kembali dan berusaha meloncat tetapi bola bergelinding pelan tepat di depan si kiper.

Paek-ho lalu kebobolan dua gol lagi dalam waktu enam menit sebelum diganti. Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengeluarkan pernyataan, asosiasi sepakbola Korut dan pelatih Yung Jong-su dinyatakan bersalah karena membuat pertandingan tercoreng.

Asosiasi sepakbola Korut dijatuhi denda US$20.000 dan dicoret dari Piala Asia U-19 2018 mendatang, ditambah sanksi percobaan selama satu tahun.

Pelatihnya disanksi 12 bulan dan denda US$5.000, yang membuat dirinya dan sang kiper pada Piala Dunia U-17 tahun depan tak bisa berpartisipasi. AFC juga memberikan sanksi pada pemain China, Jin Jingdao, selama delapan bulan setelah dinyatakan positif menggunakan doping.(viva)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar