Minggu, 06 November 2016

Arief R Wismansyah : Pembebasan Lahan KA Bandara Rampung 80 Persen



Koran Sejagad - Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memastikan proses pembebasan lahan untuk pembangunan stasiun kereta   Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Tangerang telah rampung 80 persen.

“Luas lahan yang terkena pembebasan sekitar 4,5 hektar,” ucap Arief saat menyambut kunjungan Presiden Jokowi di bandara Soetta, Jumat (4/11).

Presiden RI Joko Widodo, mengunjungi proyek Kereta Api Bandara. Di sela kunjungannya meninjau perkembangan pembangunan proyek Kereta Bandara, Presiden juga mengunjungi lokasi yang akan dibebaskan untuk pembangunan kereta bandara.

Presiden  ditemani  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno dan Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, dan juga Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro.

Rombongan juga  berkunjung ke PT. Fortune Glass yang berada di Kelurahan Batu Jaya Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. Kunjungan presiden tersebut dimaksudkan untuk memantau progres pembebasan lahan di Kota Tangerang  dengan bertemu langsung dengan Wali Kota Arief R. Wismansyah dan juga pejabat terkait.

Wali Kota yang didampingi oleh Asda 1 Saeful Rohman menegaskan kepada Presiden,  pihaknya siap untuk menyukseskan program pembangunan stasiun kereta bandara sekaligus proyek tol Bandara-Kunciran.

Pada kesempatan itu Wali Kota menjelaskan posisi  PT. Fortune Glass  terkait pembebasan lahan di pabrik tersebut.”Dan ini ada sekitar 400 pegawai yang menjadi karyawan di pabrik ini, mereka sudah siap untuk pindah, rencananya pindahnya masih di Kota Tangerang juga pak,” papar Wali Kota.

Sementara itu, Presiden RI menyampaikan bahwa proses pembenahan lahan kereta bandara tinggal menyisakan beberapa bidang saja. Menurut Jokowi, itu hanyalah masalah kecil, dan pembebasan lahan bisa rampung 100% pada Desember 2016.

“Tanah ini tadinya belum selesai (pembebasan lahan), tetapi sekarang sudah rampung. Tadi pemiliknya sudah salaman, berarti sudah rampung. Saya hanya ingin memastikan itu saja. Karena ini targetnya Desember sudah harus rampung,” ucap Presiden.(poskota)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar