Sabtu, 18 Februari 2017

Pemohon Paspor Antre Dua Hari Untuk Dapat Nomor


Koran Sejagad - Ratusan pemohon paspor di Kota Bandung, Jawa Barat merana, pasalnya mereka harus mengantre mulai malam hingga pagi hari hanya untuk mendapatkan nomor antrian.

Sementara, Pihak Kantor Imigrasi hanya memberikan jatah nomor antrian 300 untuk pemohon paspor. Pemantauan, Jumat (17/2) pemohon paspor antri sampai mengular hingga masuk ke teras kamar mandi.

“Kami sangat menyayangkan di era teknologi kantor Imigras masih teganya menyiksa pemohon paspor,“ kata Undang,45, seorang pemohon.

Ia mengaku sudah dua hari antre tapi belum mendapatkan nomor antrian sehingga membuat paspor gagal lagi. “Saya sempat mengantri malam hari tapi gagal. Kemudian dinihari gagal tak kebagian nomor antrian. Kalau ngantre pagi hari jangan harap dapat nomor antrian,“ kilahnya.

Ia menambahkan, potret antrian pemohon paspor bukan terjadi baru baru ini, tapi sudah cukup lama. Anehnya, kata dia, pihak Imigrasi tak memiliki langkah untuk meringankan pelayanan. “ Mengapa tidak dibikin pelaynan paspor mobile atau ada gerai seperti pelayanan SIM dan di kepolisian,“ kilahnya.

Seorang warga Durahman,50, mengaku setiap malam bahkan hingga pagi hari pemohon paspor terus bertambah. Antrian bisa sampai dua lapis mulai halaman depan kantor Imigrasi hingga ke belakang gedung. “Pemohon yang duduk di kursi yang sudah antri sejak malam hari,“ tandasnya.

Seorang pegawai kantor Imigrasi Kota Bandung yang enggan disebutkan namanya mengaku antrian panjang sejak malam hari sudah terjadi cukup lama. “Kami kekurangan teknisi dan tenaga untuk melayani Paspor yang online,“ akunya saat mengatur antrian pemohon.(poskota)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar