Sabtu, 29 Oktober 2016

Abdul Rachman, Bek Persiba Yang Jadi Kesayangan Riedl


Koran Sejagad - Bek Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, merupakan pendatang baru di Timnas Indonesia. Meski begitu, Rachman sudah menjadi andalan bagi tim Merah Putih.

Dalam tujuh kali pemusatan latihan (TC) Timnas jelang Piala AFF 2016, Rachman hanya sekali absen. Itu pun saat Timnas menggelar seleksi periode pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong. Selanjutnya, Rachman selalu dipanggil oleh pelatih Timnas, Alfred Riedl.

Bahkan, dalam dua kali uji coba, melawan Malaysia dan Vietnam, Rachman selalu menjadi starter. Performa Rachman pun tak mengecewakan. Bek 25 tahun tersebut bermain dengan lugas saat memutus serangan lawan. Dia juga rajin membantu saat Timnas sedang menyerang.

"Alhamdulillah, saya dipercaya oleh pelatih untuk selalu bermain di skuat Timnas. Saya kian optimis bisa bersaing di skuat Timnas," kata Rachman saat ditemui di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Sabtu 29 Oktober 2016. Meski begitu, Rachman tak mau kelewat percaya diri. Dia merasa harus bekerja lebih keras agar bisa menembus skuat utama Timnas di Piala AFF 2016 nanti.

"Sebelum bicara target bersama Timnas, tentunya saya ingin tembus ke skuat utama lebih dulu. Kompetisi masih berlangsung dan saya harus fokus, terus bekerja keras," jelas Rachman. Riedl tertarik dengan Rachman karena penampilannya bersama Persiba begitu menawan. Rachman menyatakan ada dua sosok yang begitu berperan terhadap perkembangan performanya.

Mereka adalah Jaino Matos dan Bima Sakti. Keduanya merupakan duet pelatih kepala serta asisten di Beruang Madu. "Saya bersyukur diberi kepercayaan oleh mereka. Berkat keduanya, saya bisa seperti ini," ujar pemain yang mengidolakan bek Barcelona, Jordi Alba, tersebut.(viva)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar