Senin, 17 Oktober 2016

Hiroshi Aoyama Jadi Pengantikan Dani Pedrosa di MotoGP Jepang


Koran Sejagad - Test rider Honda Racing Corporation (HRC) sekaligus juara dunia GP250 2009, Hiroshi Aoyama resmi ditunjuk untuk membela Repsol Honda di MotoGP Jepang akhir pekan ini, menggantikan Dani Pedrosa yang dirundung cedera patah tulang bahu.

Pedrosa mendapatkan cedera tersebut setelah mengalami kecelakaan hebat (highside) di Tikungan 11 Sirkuit Twin Ring Motegi, dalam sesi latihan bebas kedua pada hari Jumat (14/10). Akibatnya, ia dipulangkan ke Spanyol malam ini juga untuk menjalani tindakan medis lebih mendalam.

Dengan cedera ini, Pedrosa diperkirakan akan absen pula di MotoGP Australia pekan depan dan MotoGP Malaysia sepekan setelahnya. Jika ia benar-benar absen, maka Aoyama diprediksi akan kembali menggantikannya.

Aoyama yang merupakan rider asal Jepang, pensiun dari dunia balap pada akhir 2014 dan menerima tawaran untuk menjabat sebagai test rider HRC sejak 2015. Pada tahun yang sama, ia menggantikan Pedrosa yang cedera tangan di Austin, Argentina dan Jerez, Spanyol. Menghadapi MotoGP Jepang akhir pekan ini,

Pedrosa berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan koleksi 155 poin, hanya unggul enam poin dari rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Ia telah mengoleksi tiga podium, yang salah satunya merupakan kemenangan di Misano, San Marino.(MotoGP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar