Senin, 17 Oktober 2016

Tiap Bayi Yang Baru Lahir di Skotlandia Dapat Hadiah 'Kotak spesial'


Koran Sejagad - Menteri pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon akan menyiapkan 'kotak spesial' untuk setiap bayi yang lahir pada perayaan tahun baru 2017. Kebijakan yang diumumkan April lalu ini mencomot dari Finlandia, di mana paket perawatan diberikan telah berjalan selama 80 tahun untuk setiap ibu hamil.

Kotak spesial ini ditujukan untuk mengurangi angka kematian bayi dan meningkatkan kesempatan hidup. Kotak tersebut berisi sekitar 80 barang berguna untuk bayi, meliputi pakaian bayi dan popok. Kotak itu juga bisa digunakan sebagai tempat tidur bayi.

"Kami berjanji kotak spesial ini akan diberikan pada semua bayi yang baru lahir. Ini adalah kebijakan yang dipinjam dari Finlandia di mana hal itu bisa berkontribusi dalam meminimalisir kematian anak di dunia," kata dia.

Sturgeon akan memberikan kotak spesial ini pada para ibu yang tinggal di daerah percontohan Januari tahun depan dan mulai akan tersedia di musim panas. "Saya juga dengan senang hati akan mengabarkan setiap perkembangan mengenai rencana ini.

Bulan depan kami akan mengadakan kompetisi mendesain kotak spesial ini dengan V & A di Dundee," kata Sturgeon pada pidato penutupan konferensi Partai Nasional Skotlandia di Glasgow.

Kotak spesial ini akan menjadi bagian dari perbaikan dalam menyediakan perawatan anak gratis di negara ini. Sturgeon berjanji akan memberikan layanan fleksibel lebih baik pada tiap orang tua di masa yang akan datang.(The Independent)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar