Selasa, 10 Januari 2017

Banjir Bandang di Thailand Tewaskan 25 Orang


Koran Sejagad - Banjir bandang yang melanda wilayah selatan Thailand menghancurkan jembatan di jalan raya utama yang menghubungkan bagian utara dan selatan negara itu sehingga menyebabkan kemacetan sepanjang 200 kilometer (km). Hujan deras yang telah turun berhari-hari juga menambah jumlah korban tewas menjadi 25 orang.

Keterangan pejabat Departemen Pencegahan Bencana, lebih dari 360 ribu kepala keluarga dan sekira satu juta warga terpengaruh banjir besar ini. Sekolah, rumah dan industri karet dan kelapa sawit yang berkembang di daerah tersebut juga hancur oleh banjir.

Gambar yang ditayangkan di televisi memperlihatkan mobil-mobil yang tenggelam di Provinsi Prachuap Kiri di mana jembatan yang menghubungkan Bangkok dengan wilayah selatan Thailand hancur tersapu arus banjir. Jalur kereta yang menghubungkan wilayah selatan Thailand dengan Malaysia juga telah putus selama beberapa hari.

Hujan deras yang melanda Thailand kali ini tidak biasa karena turun di waktu yang seharusnya terjadi musim kemarau. Musim hujan di Thailand biasanya berakhir pada akhir November, namun sampai Januari hujan masih turun.(Reuters)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar