Sabtu, 21 Januari 2017

Butuh Duit, Polisi ini Curi Dompet Temannya di Barak


Koran Sejagad – Seorang polisi bernama Alba Ansol ditangkap lantaran mencuri dombet rekannya di barak Direktorat Sabhara Polda Lampung, Telukbetung Utara. Uang gaji dan remunerasi para korban habis digasak polisi berpangkat brigadir polisi dua (Bripda) itu.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Murbani Budi Pitono, membenarkan adanya penangkapan anggota polisi di Polres Lampung Tengah, yang mencuri di barak Direktorat Sabhara Polda Lampung, Telukbetung Utara.

“Tersangka bertugas di Polres Lampung Tengah. Dia kini ditahan di Polsek Telukbetung Utara. Dia mencuri dompet dan isinya sejumlah personel Ditsabhara Polda Lampung,” katanya, Jumat (20/1/2017).

Murbani mengatakan, motif pencurian yang dilakukan kurang lebih tiga kali oleh Alba tersebut belum diketahui. Namun, ia menduga tersangka mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Alba ditangkap setelah polsek setempat mendapatkan laporan bahwa sering terjadi kehilangan di Barak Pasukan Pengendali Massa (Dalmas) Ditsabhara Polda Lampung. Alba yang bukan penghuni barak, dicurigai lantaran sering berkunjung ke barak tersebut.

Saat diringkus, Alba tak mampu mengelak karena ketika digeledah, polisi menemukan dompet, KTP, SIM, dan kartu ATM milik salah satu penghuni barak. “Modusnya berpura-pura main ke barak. Saat korban lengah, dompet korban pindah ke tangannya,” ujar Murbani.

Menurut Murbani, dari pengakuan sementara, Alba baru mengambil uang sebesar Rp4 juta dari kartu ATM salah satu korban. Nomor PIN ATM itu diketahui dengan cara menerka-nerka.

Murbani menambahkan, kepolisian akan bersikap profesional terhadap kasus ini. Sanksi dinas akan dijatuhkan setelah putusan tetap dari pengadilan umum. “Hukuman disiplin dan kode etik yang memproses adalah Polres Lampung Tengah,” tandasnya.(okezone)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar