Selasa, 24 Januari 2017

Siarkan Langsung Pemerkosaan Remaja di Medsos, Tiga Pria ini Ditangkap


Koran Sejagad - Swedia akhir pekan lalu dikejutkan dengan siaran langsung di Facebook yang bermuatan pelecehan seksual. Seorang pria merekam dirinya merangsek masuk ke rumah seorang warga.

Di dalamnya, seorang perempuan sedang sendiri. Tanpa permisi, pria tersebut langsung mengoyak baju si perempuan dan memerkosanya. Adegang tersebut direkam dan disebarluaskan melalui media sosial dalam bentuk siaran langsung.

Josefine Lundgren (21) yang menonton siaran langsung tersebut segera menghubungi polisi. "Pelaku menarik lepas baju korban dan berbaring di atasnya," lapor Lundgren.

Saksi mata lain mengatakan, "Awalnya saya pikir ini sekadar adegan rekayasa yang dimaksudkan untuk bercanda. Tapi lalu Anda sadar, 'bagaimana bisa pria itu berbuat begitu pada seorang anak perempuan?' Dan dia menyiarkan pemerkosaan itu ke dunia maya. Dia benar-benar sakit jiwa."

Insiden ini terjadi pada Sabtu 21 Januari 2017 di Uppsala, Swedia. Bergerak cepat menanggapi laporan, polisi sudah menahan tiga orang diduga pelaku.

Korban diketahui lahir pada 1998. Sementara ketiga pelaku berusia antara 1992 dan 1998. Polisi belum menjelaskan perihal keempatnya saling kenal atau tidak.

Terkait insiden ini, polisi meminta semua orang yang memiliki salinan siaran langsung tersebut untuk segera menyerahkannya kepada polisi. Polisi juga bekerja sama dengan Facebook untuk menghapus konten tak senonoh tersebut dan memblokir akun pelaku dari layanan aplikasinya.(The Guardian)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar