Selasa, 20 Desember 2016

7 Media Online ini Dilaporkan Eko Patrio ke Bareskrim


Koran Sejagad - Eko Patrio atau Eko Hendro Purnomo secara resmi melaporkan 7 media online yang mencatut namanya ke Bareskrim Polri. Pelaporan itu terkait berita hoax yang menyebutkan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, menyatakan penangkapan teroris di Bekasi sebagai pengalihan kasus Ahok.

Lalu media online mana saja yang telah melakukan wawancara imajiner terhadap dirinya? Eko mengaku lupa, namun di antaranya adalah satelitnews.com. “Ada tujuh media online yang dilaporkan,” katanya.

“Saya melaporkan media online yang menulis secara imajiner, mengarang bebas tanpa ada kaidah-kaidah jurnalistik, misal bertatap muka, ketemu narasumber, telepon, enggak sama sekali,” ujarnya.

Sementara kuasa hukum Eko, Firman Nurwahyu, menyampaikan media online itu antara lain Satelitnews.com, Ambiguistik.blogspot.com, bk75.blogspot.com, lemahireng.info, vionnalie1.blogspot.co.id, healmagz.com, dan selatpanjangpos.com.

Menurut Firman, pelaporan itu mempersoalkan kliennya yang merasa tidak pernah diwawancara oleh media online, juga sejumlah media yang turut mendistribusikan berita salah satu media lain yang membahas topik pengalihan isu.(tempo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar