Rabu, 07 Desember 2016

Suku ini Buat Skuter Kayu Tanpa Pedal dan Rem


Koran Sejagad - Isu pemanasan global semakin bisa kamu lihat dampak nyatanya. Di antaranya dengan lelehan es yang semakin meluas. So, segera lakukan aksi nyata untuk untuk bumi kita ini.

Seperti yang dilakoni Suku Igorot, pegunungan di Luzon, Filipina. Kehidupan mereka yang luar biasa sederhana dan apa adanya, memunculkan ide kreatif yang unik. Para pria di sana membuat sebuah sepeda kayu tanpa pedal atau lebih tepatnya disebut skuter kayu!


Nggak cuma sampai di sini keunikannya, masing-masing skuter kayu ini diukir dengan bentuk berbeda-beda. Ada ukiran kuda, naga, singa, burung elang, rusa, dan corak lain yang lucu banget.

Ajaibnya, skuter tradisional ini nggak punya rem lho, guys, jadi hanya mengandalkan kekuatan pijakan sebuah kayu yang berfungsi seperti pedal dan dilekatkan pada sepotong ban di bagian depan. Kerennya lagi, mereka nggak pernah mengalami kecelakaan yang fatal, mungkin hanya luka-luka kecil biasa.


Selain itu, para pria tersebut melakukan aksi pawai menuruni bukit menuju Kota Batad, Filipina. Dengan muka riang, mereka berbondong-bondong melewati sudut-sudut Kota Batad, termasuk kawasan perbukitan.

Mereka menuruni bukit tersebut tanpa pengaman seperti helm. Yang ada hanya balutan pakaian tradisional bahag dan jubah berwarna merah menyala. Skuter ajaib ini bisa melaju dengan kecepatan 40 km/jam alias 25 mil per jam saat dikendarai di jalan menurun.(Daily Mail)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar