Sabtu, 10 Desember 2016

Empat Maskapai Penerbangan Gratiskan Relawan ke Aceh


Koran Sejagad - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, bahwa sebanyak empat maskapai penerbangan menggeratiskan ongkos bagi para relawan gempa yang akan melakukan perjalanannya ke Aceh guna membantu para korban gempa di Pidie Jaya.

Selain relawan, empat maskapai penerbangan itu juga menggratiskan barang-barang yang akan dikirim ke Aceh guna membantu para korban gempa di Tanah Gayo.

"Ada empat maskapai antara lain, Air Asia, Lion Air, Tri-MG Asia Airlines, dan Sriwijaya Air," ujar Sutopo di Kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (10/12/2016). Selain empat pesawat komersil, pemberian bantuan juga menggunakan pesawat Hercules milik TNI dan pesawat kargo milik BNPB.

"Jadi dua pesawat itu juga difokuskan beri bantuan," tandasnya. Seperti diketahui, Provinsi Aceh diguncang gempa berkekuatan 6,4 SR pada Rabu, 7 Desember 2016 kemarin. Gempa tersebut terjadi pada ke dalaman 15 kilometer, lokasi gempa berada pada 5,19 LU-93,36 BT.

Sampai saat ini korban meninggal sudah mencapai 101 orang, korban luka-luka sebanyak 1713, dan masyarakat yang berada di pengungsian sebanyak 45.329 jiwa.(Okezone)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar