Rabu, 28 Desember 2016

Tipu Janda Hingga Ratusan Juta Rupiah, Anggota TNI Gadungan Ditangkap


Koran Sejagad - Seorang TNI AL gadungan ditangkap anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya di sebuah homestay Jalan Kutai. Pria itu ditangkap karena telah menipu janda beranak satu, SJ (34) PNS asal Raja Ampat hingga mengalami kerugian Rp150 juta.

Kini, tersangka yang diketahui bernama Reynald (38), warga asal Papua Barat, harus meringkuk di balik jeruji besi Mapolrestabes Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka mengaku sebagai anggota TNI AL untuk memuluskan aksi jahatnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, menyatakan tersangka dengan korban sudah berhubungan lama. Pertama kali mereka berkenalan lewat media sosial (medsos) Facebook.

“Korban memberikan uang Rp150 juta pada tersangka supaya dibelikan mobil. Tetapi, tersangka membawa kabur uang tersebut. Tersangka sendiri pada korban mengaku sebagai anggota TNI AL berpangkat Letda,” terang Shinto, Kamis (29/12/2016).

Korban percaya pada tersangka, sambung Shinto, karena sering dikirim foto-foto tersangka memakai seragam perwira TNI AL. Tersangka juga berjanji akan menikahi korban, yang sedang mencari pendamping hidup.

“Tersangka akan dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” tandas Shinto.(okezone)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar