Minggu, 04 Desember 2016

Petani Karet Diserang Beruang Madu


Koran Sejagad - Beruang madu kembali mengganas di Talang Subu, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (4/12/2016). Kali ini, Dewi Sartika (28) yang menjadi korban, saat sedang menyadap karet di kawasan itu.

Muka Dewi mengalami luka robek. Sementara leher, punggung, dada dan tangannya pun mengalami luka cukup serius akibat gigitan dan cakar tajam binatang buas tersebut. Berdasarkan infornasi yang dihimpun, kejadian berawal saat Dewi dan suaminya Redi (30) sedang menyadap getah karet di kebunnya.

"Kami berpencar, berseberangan sungai satu sama lain," kata Redi saat dikonfirmasi. Tak lama, Redi mendengar istrinya menjerit, disusul suara beruang. Redi langsung berlari mendekat. Beruang madu tersebut langsung lari menjauh. "Saya melihat istri saya sudah terkapar, bajunya berlumuran darah, akibat diserang beruang," ujarnya.

Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Talang Ubi. Namun, kata Redi, sang istri dibawa ke rumah sakit dengan sepeda motor. "Jalannya rusak parah, sepera motor saja sulit untuk melintasi. Kami terpaksa bergerak perlahan agar tidak terbanting," jelasnya.

Dia menambahkan, sebelum kejadian yang menimpa istrinya, seminggu lalu juga ada dua orang warga sekitar yang dikejar beruang. Beruntung meraka bisa menyelamatkan diri. "Kami minta perlindungan dari pihak terkait. Karena hewan ini dilindungi undang-undang, menyerangnya bisa dipenjara. Tapi kalau dibiarkan, takutnya semakin banyak warga yang jadi korban," tuturnya.

Sementara itu, dr Hirfirama, tim dokter di RSUD Talang Ubi menyebutkan saat ini pasien madih menjalani perawatan karena lukanya cukup banyak. "Korban banyak mengalami luka robek bekas cakar dan gigitan, kondisinya cukup parah, apalagi dibagian leher. Harus dirawat intensif," katanya.(okezone)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar